Denah rumah minimalis

Denah rumah minimalis akhir-akhir ini sangat digemari oleh masyarakat di perkotaan. Banyak sekali faktor yang mengakibatkan pemilihan ini. Di antaranya adalah ketersediaan lahan yang semakin sedikit sehingga tidak lagi memungkinkan untuk membuat hunian yang luas. Alasan ekonomi juga seringkali menjadi bahan pertimbangan, dengan kebutuhan akan hunian yang representative mendesak namun pendapatan ekonomi yang biasa mengakibatkan banyak orang melirik rumah minimalis.
 
Denah rumah minimalis
Denah rumah minimalis
Jenis-jenis denah rumah minimalis

Alasan masyarakat yang lainnya adalah kesederhanaan dan kepraktisan dari hunian minimalis. Hal ini dikarenakan oleh kesibukan masing-masing, sehingga tidak ada waktu untuk mengurus rumah. Sehingga hunian yang cukup seperti rumah minimalis akan mengakomodir kebutuhan mereka.

Menurut desain rumah modern minimalis, ada beberapa jenis rumah minimalis berdasarkan ukurannya, seperti rumah minimalis dengan desain tipe 36, tipe rumah ini terkenal menjadi primadona pada masyarakat perkotaan. Selain harganya yang murah, bentuk yang sederhana menjadi daya tarik tersendiri. Kemudian ada juga desain rumah dengan tipe 45, desain rumah ini digolongkan kepada rumah sedang. Biasanya keluarga yang sudah mempunyai beberapa anak lebih memilih jenis rumah ini, di samping murah rumah ini juga dapat mengakomodir kebutuhan anggota keluarga.
 
Denah rumah minimalis
Denah rumah minimalis

Jenis rumah dengan tipe 60 adalah varian terbaru dari rumah minimalis. Sebenarnya dengan luas lahan 60 m2, jenis rumah minimalis ini dapat digolongkan menjadi rumah minimalis yang mewah. Kesimpulannya, apa pun pilihan denah rumah minimalis Anda, kebutuhan dari anggota keluarga harus didahulukan.