Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Pada artikel kali ini saya akan membahas dan memberikan informasi tentang kegunaan ataupun Manfaat Daun Sirsak untuk bagi anda yang mengkonsumsinya.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Dibawah ini anda dapat membaca beberapa Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan kita :
  • Mengobati Asam Urat - Penyakit ini sangat sering didengar bukan kawan-kawan..Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat asam urat. Sangat banyak sekali pengobatan alternatif yang menggunakan daun sirsak ini sebagai cara untuk mengobati asam urat.Caranya cukup mudah yaitu ambil daun sirsak yang sudah cukup tua akan tetapi masih hijau sebanyak 6 atau sampai dengan 10 lembar, lalu kemudian cuci yang bersih, dan selanjutnya daun sirsak dipotong-potong agar kandungan dari daun dapat keluar, kemudian rebus daun tersebut dengan 2 gelas air, biarkan mendidih sehingga tersisa menjadi 1 gelas. setelah itu minuman ramuan daun sirsak ini sudah dapat diminum. Dianjurkan untuk meminum sehari dua kali yaitu saat pagi dan malam hari.
  • Mengobati Kanker - Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, menyatakan bahwa daun sirsak ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker. Pada penelitian tersebut membuktikan bahwa daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Adapun beberapa jenis kanker yang diklaim dapat diobati adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan 12 jenis kanker lainya. Cara yaitu ambil 10 lembar daun sirsak tua, lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan hingga tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 minggu.
  • Mengobati Eksim dan Rematik - Ambil lah daun sirsak kemudian tumbuh atau giling hingga halus lalu olehkan atau tempelkan pada bagian tubuh yang terasa ngilu atau sakit yang diakibatkan oleh rematik atau eksim secara teratur 1 hari 2 kali.
  • Manfaat Daun Sirsak untuk Sakit Pinggang - Bagi anda yang sering sakit pinggang maka silahkan coba untuk meminum air daun sirsak yang seperti diatas, akan tetapi jumlah daun yang harus digunakan adalah 20 lembar dengan 5 gelas air lalu dididhkan sampai menjadi 3 gelas, kemudian silahkan minum 1gelas sehari.
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh - Kandungan yang terdapat pada daun sirsak dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi pada tubuh. Caranya : siapkan 4/5 lembar daun sirsak lalu rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa menjadi 1 gelas dan minumlah 1 kali sehari.
  • Manfaat daun Sirsak untuk mengobati Bisul - Gunakan daun sirsak yang masih muda lalu kemudian tempelkan daun tersebut pada bagian tubuh anda yang terkena bisul.
Nah teman-teman sekalian masih ada nich beberapa MANFAAT DAUN SIRSAK BAGI KESEHATAN apabila anda mengkonsumsinya secara rutin. Anda dapat melihat manfaatnya dibawah ini :
  1. Membantu menyehatkan jantung.
  2. Membantu meredakan nyeri.
  3. Menguatkan dan melancarkan pencernaan serta meningkatkan nafsu makan.
  4. Mampu menghambat pertumbuhan bakteri.
  5. Membantu menghambat perkembangan virus dalam tubuh.
  6. Mampu mengobati dan menekan adanya peradangan dalam tubuh.
  7. Mampu membantu untuk menurunkan demam.
  8. Menguatkan saraf.
  9. Membantu untuk menurunkan kadar gula dalam darah.
  10. Membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
  11. Membantu menghambat pertumbuhan tumor.
  12. Membantu mengrileksasikan oto-otot dalam tubuh.
  13. Mampu menjadi obat anti kejang.
  14. Membantu melebarkan pembuluh darah pada tubuh.
  15. Membantu untuk membunuh cacing parasit.
  16. Membantu menghambat perkembangan parasit.
semoga artikel Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan memberikan manfaat untuk para pembaca. sekalian.