Makanan yang baik untuk kesehatan mata dan Cara Menjaga Kesehatan mata

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara menjaga kesehatan mata, kesehatan mata sangatlah penting setujukan kawan-kawan.

Salah satu panca indra yang paling penting adalah mata, dar panca indra ini maka kita dapat menikmati pemandangan alam, melihat segala sesuatu, tanpa adanya panca indra ini atau rusaknya panca indra ini hidup akan menjadi sangat berantakan maka dari itu kita harus menjaganya. cara menjaganya dapat dengan makan makanan uang banyak mengandung vitamin yang baik untuk mata, selain memakan makanan-makanan yang mengandung banyak vitamin untuk menjaga kesehatan mata, juga harus melakukan pemeriksaan atau konsultasi kesehatan mata anda ke dokter spesialis mata secara teratur 1 tahun sekali atau dua kali agar apa bila adanya masalah yang timbul dapat segera diatasi.

Berikut dibawah ini adalah makanan-makanan yang mengandung manfaat untuk menjaga kesehatan mata kita :
  • wortel : tentunya anda-anda sekalian sudah sering mendengarnya dan tahu bahawa makanan ini dapat manjaga kesehatan mata kita, wortel mengandung betakaroten yang dimana betakaroten akan diolah tubuh menjadi vitamin A yang akan sangat berguna dan baik untuk kesehatan mata.
  • Tomat : Buah ini juga sudah tidak asing lagi, siapa yang tidak tahu buah tomat baik untuk mata, harganya yang murah dan mudah ditemukan ini sangat baik untuk mata karena mengandung Vitamin C dan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata kita.
  • Telur : Telur mengandung vitamin B12 dan Vitamin D, ternyata bukan hanya itu saja telur juga mengandung Vitamin A yang bermanfaat bagi mata kita selain itu putih telur mengandung Lutrin dan Zeaxanthin dimana kedua kandungan ini dipercaya dapat mencegah penyakit katarak.
  • Coklat Hitam : Coklat Hitam mengandung flavonoid yang dipercaya dapat melindungi mata dari kebutaan  yang dimana berfungsi untuk melindungi pembuluh darah mata dan memperkuat kornea mata dan retina.
  • Sayur Bayam : sayuran ini sudah sering didengar bukan? akan tetapi apa sih hubungan dengan kesehatan mata. Nah sayuran bayam juga mengandung vitamin A dan kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk kesehatan mata.
Nah dua hal inilah yang dapat kita gunakan untuk menjaga kesehan matata, yakni mengkonsumsi makanan-makanan yang baik untuk kesehatan mata dan memeriksakan mata secara rutin kepada spesialisnya. Jagalah kesehatan mata anda karena hal ini sangatlah penting.
selamat mencoba..lihat juga pada artikel-artikel lain untuk kesehatan.
Terima Kasih anda telah membaca artikel Makanan yang baik untuk kesehatan mata dan Cara Menjaga Kesehatan mata