Denah Rumah Kayu

Denah rumah kayu adalah salah satu denah yang cukup dibicarakan saat ini. Denah yang digunakan sebagai denah rumah kayu ini adalah salah satu denah yang digunakan sebagai alternative. Rumah kayu ini memang cukup jarang digunakan saat ini karena   sudah bukan trennya lagi. Namun, rumah tipe ini masih digunakan karena beberapa hal  seperti berikut.
Denah Rumah Kayu
Denah Rumah Kayu

Ciri-Ciri, Tipe Dan Denah Rumah Kayu
Berdasarkan sumber yang membahas contoh desain rumah, Rumah kayu adalah rumah yang didesain dan dibahan secara keseluruhan atau kebanyakan dari kayu.. rumah kayu sering disalah pahami sebagai rumah  yang seluruhnya terbuat dari kayu karena berpacu kepada desain kuno. Rumah ini umumnya disukai karena kesannya  yang bersatu denga alam.

 Rumah kayu umumnya sering ditemukan di daerah pedesaan atau pegunungan. Hal ini terjadi bukan hanya karena bahannya yang lebih murah namun karena cocok dengan suasananya. Suasana pedesaan dan pegunungan yang sepi dan masih “hijau” cocok dengan tipe rumah kayu ini. Tipe rumah kayu juga cuku awet dan gampang dibangun daripada rumah dari semen.
Denah Rumah Kayu
Denah Rumah Kayu
Denah rumah kayu ada bermacam seperti rumah minimalis dan kontemporer.   Ruangnya umumnya terdiri dari minimal 1 kamar makan, 1 kamar tidur, satu kamar mandi, satu car port, satu  dapur, satu kamar keluarga dan satu  gudang. Harga rumah kayu bermacam-macam ada yang murah ada yang mahal tergantung jenisnya.