5 Tips Beli Rumah KPR DP 0%

Ruki Word Desain5 Tips Beli Rumah KPR DP 0% 
saat ini ini sudah keluar aturan baru mengenai kpr yang dinaikkan lantas 30%. nah, bagaimana biar kita mampu mendapatkan kpr Dengan DP 0% ? Banyak Bank yang menawarkan Promo Bunga KPR murah seperti yang di kutip Detik Finance

5 Tips Beli Rumah KPR DP 0%
Rumah Idaman Minimalis

  1. BCA : 7,5% (fixed 3 tahun) dan 8,5% (fixed 5 tahun)
  2. Mandiri : Mulai 7% (fixed 2 tahun)
  3. BNI : 7,49% (fixed 2 tahun)
  4. CIMB Niaga : 6,99% (fixed 1 tahun), 7,99% (fixed 3 tahun) dan 8,99% (fixed 5 tahun)
  5. HSBC: 6,75% (fixed 1 tahun), 7,75% (fixed 2 tahun)
  6. Untuk daftar suku bunga KPR dari beberapa bank baca daftar suku bunga kpr 2013

Pada dasarnya tidak ada bank yang menawarkan Kredit kpr dengan DP 0%. Tetapi menurut Aryo Diponegoro sangatlah mungkin mendapatkan KPR dengan DP 0% dengan jalan memanfaatkan celah diskon yang ditawarkan oleh developer.

Pertama: Pasang Iklan Promo Kredit KPR
developer / penjual memanglah jual propertinya tanpa menggunakan uang muka serta kredit segera ke developer. kerap kita tengok iklan gede-gedean 48x cicilan, tanpa uang muka, cicilan pertama segera huni.

Kedua: Kerja sama antara developer dengan Bank
developer / penjual sudah bekerja bersama dengan pihak perbankan untuk penjualan properti tanpa uang muka. sekilas terlihat tidak berlangsung apa pun jika beruntung customer. di balik hubungan kerja ini yaitu developer / penjual sudah mempunyai tabungan yang ditahan sebesar uang muka customer. lantas sesungguhnya tetap harus ada uang muka, tetapi ditanggung oleh developer sampai tempat tinggal selesai serah terima.

Ketiga: Potongan Harga
memakai celah potongan harga. perang potongan harga antar developer bisa kita gunakan sebagai uang muka. langkahnya juga gampang. seolah-olah potongan harga yang didapatkan yaitu uang muka yang sudah anda bayarkan. sudah pasti anda harus ber”koordinasi” dengan developer / penjual sebelum saat lakukan transaksi.

perumpamaan perhitungannya layaknya ini. contoh sesuatu tempat tinggal jenis 36 seharga 100juta. potongan harga 10%. maka harga sesungguhnya yaitu 90juta bukan hanya ? maka dalam mengajukan kredit kpr ke bank, akui saja bahwa harga tempat tinggal jenis 36 memanglah 100juta. seolah-olah anda sudah membayar 10 juta uang muka, hingga kpr anda yaitu sebesar 90 juta.

Keempat: mark up harga
mengingat properti itu masing-masing mempunyai perbedaan, maka harga akan amat beragam. apalagi dalam satu lokasi saja, harga satu jenis yang sama dapat tidak sama. nah, celah ini bisa kita gunakan dengan menaikkan harga sedikit lebih tinggi sesuai dengan nilai uang muka. tetap sama juga dengan langkah ketiga, anda terus mesti ber”koordinasi” dengan developer / penjual sebelum saat lakukan transaksi.

perumpamaan perhitungannya layaknya ini. contoh harga jenis 36 yaitu 90juta. maka anda butuh memark-up s/d 100juta ( kalikan harga sebesarnya dengan faktor , 1111 jika uang muka yang dipersyaratkan oleh bank yaitu 10% ). seolah-olah anda sudah membayar 10 juta untuk mendapatkan kpr sebesar 90juta yang notabene sama juga dengan harga tempat tinggal.

Kelima: deposito sebagai agunan tambahan. 
di mana developer memiliki tabungan yang ditahan sebagai uang muka. nah, ini kebalikan dari langkah ke-2 di mana tabungan yang ditahan yaitu anda yang siapkan. umumnya berbentuk deposito.


Itulah 5 Tips Beli Rumah KPR DP 0% yang kebanyakan dilakukan oleh para developer, Apakah ada potensi kegagalan untuk memperoleh Kredit KPR DP 0%? Berhasil atau tidak untuk mendapatkan kredit KPR DP 0% biasanya di pengaruhi oleh kemampuan membayar kembali pembeli kurang dari yang disyaratkan atau pembeli termasuk dalam daftar hitam pihak bank.